Pemberian Remisi pada Hari Raya Waisak 2021 di Lapas Narkotika Kasongan, Nihil

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 26 Mei 2021 10:36, Dibaca 233 kali.


MMCKalteng - Katingan- Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan Memperingati Hari Raya Waisak 2565 BE Tahun 2021, Rabu (26/5/2021). Peringatan Hari Raya Waisak 2565 BE Tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Lapas Narkotika Kasongan.

Sesuai Arahan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terkait pemberian Hak Warga Binaan Pemasyarakatan Terkhususnya bagi Narapidana yang beragama Budha yaitu Remisi Khusus Hari Raya Waisak 2565 BE Tahun 2021.

(Baca Juga : Pegawai Lapas Sampit Telah Menjalani Vaksinasi Covid-19 Dosis 1)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi menyampaikan, "Pemberian remisi khusus Hari Raya Waisak di Lapas Narkotika Kasongan kali ini Nihil dikarenakan tidak adanya Warga Binaan di sini yang beragama Budha," jelasnya.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Agus Ardyanto. "Remisi Khusus Waisak ini diberikan kepada Warga Binaan yang beragama Buddha sedangkan memang benar apa yang disampaikan Kalapas, tidak adanya Warga Binaan di Lapas Narkotika Kasongan yang beragama Budha, sehingga tidak kami usulkan untuk mendapatkan remisi khusus Waisak," ungkapnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook