Rupbasan Ikuti Apel New Normal dan Penguatan 520 Satker Menuju WBK/WBBM Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Agustus 2020 16:34, Dibaca 251 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka memberikan pembekalan dan penguatan kembali tentang peran dan tugas Tim Pembinaan Kinerja Pembangunan Zona Intergitas dalam mengimplematasikan pelaksanaan pembangunan zona intergitas di Era New Normal,  Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Apel Pagi “Penguatan Aparatur Sipil Negara Kemenkumham Era New Normal dan Pembangunan Zona Integritas bagi 520 Satuan Pembinaan Kinerja Menuju WBK/WBBM Tahun 2020”, Senin (3/8/2020). Kegiatan yang mengusung tema New Normal Kumham Pasti Produktif meraih WBK WBBM ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Kemenkumham termasuk Rupbasan Kelas I Palangka Raya.


Kegiatan  dimulai dengan laporan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto kemudian dilanjutkan dengan penguatan dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Jufri Rahman. Kemenkumham menempati posisi teratas dalam usulan sakter menuju WBK/WBBM yaitu 520 dari 3640 satker.

(Baca Juga : Lakukan Antisipasi Penyebaran Virus, Lapas Sukamara Terus Lakukan Langkah Pencegahan)

Mengawali sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly mengatakan di tengah pandemi ASN harus tetap semangat bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan. “Tahun ini, Kemenkumham akan mengusulkan 520 satuan kerja ke Menpan RB untuk WBK-WBBM. Oleh karena itu dilakukan penguatan agar para ASN mampu meraih predikat itu,” katanya. 


Selain itu Yasonna mengatakan jajarannya harus mampu terus meningkatkan pelayanan terbaik,  terpenting harus bebas pungli. Beliau juga  memberi perintah kepada seluruh Kepala Kanwil dan Kepala Divisi harus berperan aktif dan saling bersinergi untuk terus meningkatkan pemahaman dan internalisasi pembangunan Zona Integritas seluruh satuan kerja di wilayahnya.

“Saya ingin agar setiap wilayah menargetkan minimal 70% dari satker yang diusulkan untuk bisa meraih predikat WBK/WBBM pada tahun 2020,” ucap Yasonna. (Red-Dok, Humas Kalteng, Aug 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook