Apel Gabungan Persiapan Ramp Check Kendaraan Angkutan Penumpang Umum

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 28 Juli 2020 21:20, Dibaca 29 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Dishub Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Kalteng dan Satlantas Polres Kobar menggelar apel gabungan persiapan kegiatan ramp check kendaraan angkutan penumpang umum di wilayah Kobar, Selasa (28/7/2020). Kegiatan apel gabungan yang digelar di halaman kantor Dishub Kobar dimulai pukul 09.00 – 10.00 WIB dipimpin langsung oleh Kepala Dishub Kobar.

Apel gabungan ini sekaligus untuk mengecek kesiapan tim pelaksana kegiatan ramp check kendaraan angkutan penumpang umum. Kepala Dishub Kobar, Fitriyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) dalam kesiapan penyelenggaraan angkutan penumpang umum menyambut arus mudik Idul Adha.

(Baca Juga : Evaluasi Pelaksanaan SP4N LAPOR Kota Palangka Raya Tahun 2019)

“Kegiatan ramp check pada kendaraan angkutan penumpang umum ini merupakan program Kemenhub RI melalui BPTD Wilayah XVI Kalteng bersama Dishub Kobar, Dishub Kalteng bersinergi dengan Satlantas Polres Kobar untuk mengecek dan memastikan bahwa kendaraan angkutan penumpang umum dalam kondisi laik jalan dan sesuai dengan ketentuan serta aturan,” terang Fitriyana.

“Selain itu, di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini perlu ditekankan pula kepada pihak penyedia jasa angkutan penumpang umum untuk menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 pada angkutan penumpang umum dengan disinfeksi kendaraan secara rutin sebelum keberangkatan dan setelah kedatangan, mewajibkan penggunaan masker, jaga jarak pada kursi di dalam kabin,” imbuhnya. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook