Dua Kali Jalani Tes Swab Dengan Hasil Negatif Covid-19, Satu Orang PDP Asal Pangkoh Dipulangkan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 07 Mei 2020 23:41, Dibaca 797 kali.


MMCKalteng - Pulang Pusau - Kembali ada kabar baik dari penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, setelah menjalani dua kali tes swab dengan hasil negatif covid-19, satu orang PDP (Pasien dalam Pengawasan) asal Desa Garantung (Pangkoh 6) Kecamatan Maliku sudah pulang ke rumahnya.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Gedung PSC 119 Pulang Pisau, Kamis (7/5/2020).

(Baca Juga : Ramah Tamah Pangdam Tanjungpura Bersama Forkopimda)

“PDP asal Pangkoh 6 tersebut selama ini dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, karena sudah menjalani dua kali swab dan hasilnya negatif covid-19, maka yang bersangkutan sudah boleh kembali ke rumahnya,” jelas dr. Mul.

Dikatakan dr. Mul, sebelumnya tim gugus tugas akan menjemput pasien PDP negatif covid tersebut ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, namun ternyata pihak desa setempat berkeinginan untuk menjemputnya, maka tim gugus tidak jadi menjemput, dan tadi (Kamis) orang tersebut sudah kembali ke rumahnya di Desa Garantung.

“PDP kita hari ini berkurang satu orang, namun hari ini juga PDP kita ada bertambah satu orang, yaitu berasal dari Desa Parahangan Kecamatan Kahayan Tengah dan saat ini pasien tersebut sudah menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,” kata dr. Mul.

Jadi total PDP saat ini 3 orang, 2 orang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 1 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau, PDP selesai pengawasan hari ini 1 orang yaitu dari Desa Garantung Kecamatan Maliku.

Lebih lanjut dr. Mul mengatakan, hari ini ada penambahan ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2 orang, 1 orang dari Keluarahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir dan 1 orang Desa Tahai Baru Kecamatan Maliku. Total ODP 3 orang, total ODP selesai pemantauan ada 41 orang.

Untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) hari ini (Kamis) tidak ada penambahan, selesai OTG hari ini ada 3 orang, total OTG selesai pemantauan 66 orang, total OTG saat ini ada 63 orang. Sedangkan untuk pasien positif covid-19 masih tetap, tidak ada penambahan, total pasien positif covid-19 hingga saat ini 5 orang, satu orang diantaranya telah sembuh dan 4 orang masih dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, pungkas dr. Mul. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook