Pemprov Kalteng Bantu Korban Kebakaran di Desa Sei. Hanyo Kab. Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Juli 2020 18:25, Dibaca 60 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sei. Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas yang terjadi Rabu 11 Juli 2020 yang lalu. Atas kejadian tersebut Gubernur Kalteng menginstruksikan kepada Perangkat Daerah terkait  untuk melakukan  peninjauan serta menyalurkan bantuan langsung.

Bantuan tersebut diantaranya berupa 37 paket sembako, buku tulis, seragam sekolah, laptop sebanyak 6 unit untuk sekolah, serta masker sebanyak 2000pcs untuk dibagikan kepada masyarakat. Selain itu, juga ada bantuan sosial dari Kementrian Sosial berupa tempat tidur, paket khusus lansia dan paket khusus ibu hamil.

(Baca Juga : Apel Akbar dan Deklarasi Pilkada Damai 2018)

Gubernur Kalteng melalui Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung mengatakan keprihatinannya terhadap musibah kebakaran yang dialami oleh warga masyarakat di desa Sei. Hanyo ini.

"Bapak Gubernur sangat  memikirkan masyarakat Kalimantan Tengah sehingga mengutus kami kesini tidak hanya untuk melihat tapi juga menyalurkan bantuan bagi warga disini" tutur Rian.


Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul dan  diterima  secara simbolis oleh Camat Sei Hanyo Bambang, bertempat di Aula Kantor Camat Desa Sei. Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Rabu (22/7/2020). Penyerahan bantuan juga dilakukan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Mofit Saptono dan  diterima  secara simbolis oleh perwakilan warga yang terdampak musibah kebakaran.

"Kita semua merasakan pedihnya mengalami bencana kebakaran, tetap tegar apalagi dimasa pandemi yang kita alami sekarang, jangan sampai lupa terhadap protokol kesehatan yaitu pakai masker , sering cuci tangan, jaga jarak, serta selalu menjaga daya tahan tubuh, makan yang bergizi dan istirahat yang cukup, salam hangat dari Bapak Gubernur untuk seluruh warga disini, khususnya yang tertimpa musibah kebakaran" pungkas Rian.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yakni Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah  Rahmadi G. Lentam, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani, serta Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Kalteng Sutoyo.(Tomi/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook