Kowad Korem 102/PJG Dan Polwan Polda Kalteng Peragakan Demonstrasi Bongkar Pasang Senjata

Kontribusi dari Widianatalia, 05 Oktober 2018 16:02, Dibaca 1,254 kali.


MMCKalteng - Korps Wanita Angkatan Darat Korem 102/PJG Kalimantan Tengah dan Polisi Wanita dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah peragakan Demonstrasi  Bongkar Pasang Senjata dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI Ke – 73 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober di lapangan Mapolda Kalimantan Tengah, Jumat (5/10).

Demonstrasi disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Drs. Anang Revandoko dan Komandan Korem 102/PJG Kolonel Inf Harnoto S.Sos.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Fahrizal Fitri : Penjabat Sekda Harus Dapat Memastikan Program-Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Agar Dapat Berjalan Sesuai Dengan Perencanaan)

Senjata yang digunakan dalam demonstrasi bongkar pasang senjata yaitu senjata SS-1 V1, senjata Styer, senjata pistol G2 Combat, senjata pistol HS-9 dan senjata SPR Barret M82A1.

Peragaan diawali dengan mengosongkan senjata guna tindakan keamanan. Bongkar pasang senjata dilaksanakan dengan mata terbuka dan mata tertutup, yang merupakan suatu keahlian yang wajib dimiliki Prajurit TNI  maupun anggota POLRI dalam mengoperasionalkan Alusista yang digunakan untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI termasuk Kowad dan Polwan.

Kemahiran Kowad dan Polwan sudah banyak dipercayai Pemerintah dalam melaksanakan misi perdamaian baik Lebanon, Sudan dan Kongo.(Foto:Asep)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook