Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019 di Tugu Soekarno

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 12 April 2019 08:10, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019 dan Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang pada Hari Tenang 2019 bertempat di tugu soekarno.

Pelaksanaan apel pada hari jumat (12/4/2019) ini dalam rangka pemantapan kesiapan pengawas pemilu menjelang pemilihan umum tahun 2019.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Raih Klasifikasi Badan Publik Menuju Informatif Kategori Pemerintah Provinsi Pada Penganugerahan KIP Tahun 2021)

Apel diisi dengan pernyataan sikap pengawas pemilihan umum tahun 2019 oleh seluruh peserta yang hadir, yang berbunyi :


1. Kami pengawas pemilihan umum, mengawal pemilihan umum tahun 2019 yang jujur, adil, demokratis, bermartabat dan transparan, guna mewujudkan pemilu yang aman, damai serta kondusif.

2. Kami pengawas pemilihan umum, melakukan pencegahan, pegawasan dan penindakan terhadap politik uang dalam pemilu tahun 2019, karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

3. Kami pengawas pemilihan umum, siap melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggaran pemilu tahun 2019.


4. Kami pengawas pemilihan umum, menjaga hak pilih masyarakat Indonesia untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi, misi dan program kerja bukan karena politik uang, SARA, Hoax, dan ujaran kebencian.

Turut hadir Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, SE., M.A.P, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Agus Pramono, S.Sos, Ketua dan anggota Panwaslu Tingkat Kabupaten/Kota, serta Panwaslu kecamatan se-Kalimantan Tengah.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook