Bahas Perubahan Anggaran, Inspektorat Kobar Fokuskan Pengawasan Anggaran Covid-19

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Juli 2020 22:19, Dibaca 54 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Inspektorat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan rapat pembahasan anggaran perubahan tahun 2020 di Aula Inspektorat Kobar, Jumat (24/7/2020). Rapat yang dihadiri seluruh pegawai di lingkungan Inspektorat Kobar tersebut memutuskan bahwa anggaran yang ada difokuskan pada pengawasan penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

“Karena anggaran yang tersedia terbatas, kami harus memprioritaskan anggaran yang ada untuk pengawasan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat,”ujar Agus Suparji selaku Inspektur Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Selama Menjabat, Pj. Bupati Pulang Pisau Berharap SOPD Bisa Bersinergi Dan Bekerjasama)

Hal itu dilakukan karena saat ini Pemkab Kobar telah melakukan realokasi dan refocusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)-nya untuk penanganan dampak pandemi Covid-19. Sehingga hal tersebut berdampak terhadap alokasi anggaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

“Untuk menyikapi ketersediaan anggaran yang ada, kami tetap akan melakukan pengawasan sesuai ketentuan. Namun jika diperlukan kita akan mengurangi waktu atau mengurangi jumlah personil dalam setiap penugasan dengan tetap memperhatikan kualitas pengawasan,” tambahnya.

Selama tahun 2020, Inspektorat diberikan tugas untuk selalu mengawasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Pengawasan dilakukan dalam bentuk reviu, audit, asistensi, dan pengawasan lainnya. Selain itu, Inspektorat juga memiliki kewajiban untuk pengawasan umum, pengawasan teknis, kinerja rutin pengawasan, pengawalan reformasi birokrasi, penegakan integritas dan peningkatan kapabilitas APIP. (inspektorat kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook