Edukasi Pengenalan Damkar Sejak Dini Kepada Anak PAUD dan TK

Kontribusi dari Iin Carolina, 28 Februari 2019 20:30, Dibaca 1,989 kali.


MMCKalteng - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Palangka Raya bersama dengan sejumlah PAUD dan Taman Kanak (TK) menggelar program pengenalan regu damkar dalam menangani kebakaran.

Bertempat di halaman kantor Dinas Damkar Kota Palangka Raya, sejumlah sekolah TK berkunjung untuk program pengenalan regu damkar dan cara menangani kebakaran, Kamis (28/2/2019).

(Baca Juga : Peran Media Lokal Kalteng Ikut Memasyarakatkan Bahasa Indonesia)

Dalam kunjungannya anak - anak Paud & TK tersebut didampingi oleh guru - guru dan nantinya akan mendapatkan materi sederhana dari regu damkar tentang prosedur pelaporan kebakaran, pengenalan peralatan pemadam kebakaran, praktek tata cara menyemprotkan air memadamkan api sampai dengan berkeliling sekitar halaman kantor dengan menggunakan armada mobil pemadam kebakaran dengan sirine yang dibunyikan seperti pada saat kejadian kebakaran berlangsung.

Mengusung tema fire drill for kids, Gloria selaku Plt. Kepala Dinas Damkar mengharapkan anak - anak sudah mengenali dengan baik cara memadamkan api sekaligus upaya menyelamatkan diri dari bahaya kebakaran semenjak dini. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook