Hari Gerakan Pramuka ke 57

Kontribusi dari Iin Carolina, 18 September 2018 21:42, Dibaca 435 kali.


MMCKalteng - Gerakan Pramuka Indonesia khususnya di Kota Palangka Raya diharapkan tetap konsisten, dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio pada saat Upacara Bendera Gabungan dan Peringatan ke 57 Hari Gerakan Pramuka Tingkat Kota Palangka Raya, Senin, 17 September 2018 di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya.

(Baca Juga : Hak Politik Masyarakat Harus Terpenuhi di Pemilu 2019)

Mofit, yang juga ketua kwartir cabang Kota Palangka Raya yang membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, bahwa pada tanggal 14 Agustus 2018 yang lalu adalah peringatan HUT ke 57 dengan mengangkat tema " Pramuka perekat NKRI".

Dari tema yang diangkat, besar harapan Indonesia harus selalu mengedepankan guna membangun karakter kaum muda, dan diharapkan seluruh jajaran pramuka untuk merapatkan barisan, bekerja sama dan saling bersinergis untuk mempercepat dan mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak handal dalam berpikir dan bertindak.

"Terpenting lagi memiliki jiwa bela negara dan terampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal hidup kelak" papar Mofit.

Ditambahkan, pendidikan kepramukaan selama ini mendasarkan pada satya darma pramuka, dan harus benar-benar tertanam dalam setiap insan pramuka sebagai pedoman dalam bersikap dan berperilaku, maka pramuka harus berperan lebih, terutama mendidik generasi muda milenial dewasa ini, jelas Mofit.

Rangkaian kegiatan upacara Hari Gerakan Pramuka ke 57 Kota Palangka Raya dihadiri para anggota pramuka mulai dari tingkat siaga, penggalang, penegak, dan pandega serta majelis pembimbing, pelatih andalan, pembina, pamong saka maupun instruktur di Lingkup Kwartir Cabang Kota Palangka Raya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook