Anggota DPR RI Minta Masyarakat Pulang Pisau Jauhi Narkoba

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 18 April 2018 01:43, Dibaca 373 kali.


MMCKalteng - Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Tengah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Rahmad N. Hamka didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau Moh. Insyafi minta melalui kawan-kawan media untuk menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya seluruh masyarakat Pulang Pisau baik orang tua, remaja, anak-anak agar menjauhi dan tidak mencoba obat-obatan terlarang yang termasuk kategori narkoba.

Hal ini disampaikan disela-sela kunjungannya ke Sekretariat Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (18/4).

(Baca Juga : Badan Kesbangpol Serahkan SKT Komunitas Lentera Kobar)

Zenith, somadril dan carnophen saat ini sudah masuk kategori narkoba golongan satu bukan lagi obat daftar G (Gevaarlijk) juga bukan lagi obat yang dilarang peredarannya tapi sudah termasuk obat terlarang, oleh karena itu pihaknya mengingatkan kepada masyarakat Pulang Pisau, agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mempunyai kesadaran tinggi untuk tidak mencoba dan menggunakan obat-abatan yang sudah disebutkan tadi, ungkapnya.

“Apabila ada yang berani coba-coba untuk menggunakannya dan tertangkap tangan maka tidak ada tolerir lagi dan secara otomatis akan berhadapan dengan hukum,” tegas Hamka  

Untuk mengantisipasi hal tersebut, peran orang tua sangat diperlukan untuk selalu pro aktif dalam mengawasi gerak gerik anak-anaknya dalam hal pergaulan baik pengawasan dari dalam rumah atau pun di luar rumah.

Hamka menambahkan, bagi orang tua sempatkan dan luangkan waktu untuk berkumpul, berdiskusi serta berikanlah pemahaman akan bahaya narkoba untuk seluruh anggota keluarganya.

“Obat-obatan terlarang seperti zenith, somadril dan carnophen memiliki daya rusak terhadap tubuh yang cukup tinggi ketika disalahgunakan penggunaannya. 

Harapannya melalui MTQ ini bahwa masyarakat ataupun generasi muda khususnya di Kabupaten Pulang Pisau agar keimanan dan ketaqwaannya tetap terjaga guna menjaga dari bahaya narkoba, jadi dengan adanya event seperti ini bukan hanya untuk peserta tapi juga untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa ada bahaya narkoba yang kita hadapi sekarang ini, pungkasnya (MC. Pulang Pisau/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook