Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Perhubungan Nasional 2018

Kontribusi dari Widianatalia, 18 September 2018 12:53, Dibaca 693 kali.


MMCKalteng – Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah gelar Upacara Bendera memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tanggal 17 September 2018 di Halaman Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (18/9). Upacara Bendera diikuti oleh seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Kalimantan Tengah.

Sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang disampaikan melalui Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati, SE selaku Inspektur Upacara, peringatan Harhubnas memiliki dua sisi manfaat yang tak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Sisi manfaat yang pertama yaitu terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota Keluarga Besar Sektor Perhubungan. Sedangkan, manfaat kedua yaitu terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas PPID di Provinsi Kaltara)

Tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 yaitu “Guyub Rukun Bangun Bangsa”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor Perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia. Harbubnas yang diperingati setiap tahunnya harus menjadi momentum segenap insan perhubungan untuk terus berkarya dan bekerja bersama membangun Bangsa. Dalam rangka memeperingati Harhubnas Tahun 2018, telah diagendakan sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan di bidang seni dan olah raga serta bakti sosial dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Ati Mulyati berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimanapun berada serta dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok Tanah Air.(Widia/Foto:Asep)

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook