Diskominfo Kalteng Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas PPID di Provinsi Kaltara

Kontribusi dari Rikah Mustika, 12 April 2018 09:27, Dibaca 594 kali.


MMCKalteng – Diskominfo Kalteng ikuti Bimbingan Teknis Penguatan Tugas dan Fungsi PPID Utama dan Pembantu di Wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bertempat di Ruang Imbaya Lt. 2 Kantor Walikota Tarakan, Kamis (12/04/18).

Peserta yang hadir pada Bimbingan Teknis tersebut diantaranya PPID Utama dan Pembantu se-Provinsi dan Kabupaten Kalimantan dan Sulawesi. Sebagai narasumber yaitu Irawan Usman (Kasubdit LKP) yang menjelaskan mengenai bagaimana tahapan pelaksanaan Monev Kinerja PPID. Sedangkan narasumber yang kedua yaitu Ir. Joko Karsono, MT (PPID Kementerian PUPR) memaparkan materi Peningkatan Kinerja PPID Aspek Penyediaan, Penetapan, Pelayaran dan Pelaporan.

(Baca Juga : Sosialisasi Mekanisme Pengajuan Sub Domain di Seluruh Perangkat Daerah Pemprov Kalteng)

Dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis tersebut diharapkan SDM PPID Utama dan Pembantu khususnya di daerah Kalimantan dan Sulawesi dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai dengan Amanat Undang-Undang nomor 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik untuk menuju Pemerintahan yang bersih dan terbuka dalam memberikan layanan informasi kepada publik. (Fera)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook