Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pada Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2018/2019

Kontribusi dari Willy Febri, 23 April 2018 10:17, Dibaca 10,472 kali.


Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan RI telah membuka pendaftran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Tahun Akademik 2018/2019.

Putera Puteri terbaik bangsa, bisa mendaftarkan diri segera agar dapat berkarir di Kementerian Perhubungan RI maupun Perusahaan Swasta yang bergerak di bidang transportasi baik dalam maupun luar negeri.

(Baca Juga : Dialog Interaktif Tentang Keterbukaan Informasi Publik di Bravo Fm)

Sipencatar Perhubungan Tahun Akademik 2018/2019 terdapat 2 pola penerimaan, yaitu Pola Pembibitan dan Jalur Reguler.

Pendaftaran Pola Pembibitan dimulai dari tanggal 1 s.d 30 April 2018, sedangkan Jalur Reguler tanggal 1 s.d 31 Mei 2018.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://sscndikdin.bkn.go.id dan informasi lebih lanjut melalui http://sipencatar.dephub.go.id.

Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan tengah Tahun 2018 kembali menjadi salah satu lokasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna Perhubungan.

Perbedaan Pola Pembbitan dengan Jalur Reguler adalah seluruh pendaftar pola pembibitan yang dinyatakan lulus dan setelah menempuh pendidikan nantinya akan menjadi CPNS Kementerian Perhubungan RI ataupun CPNS daerah (yang melakukan pola pembibitan). Sedangkan untuk Jalur Reguler seluruh lulusannya akan dipersiapkan untuk berkarir di perusahaan swasta di bidang transportasi. Sekolah-sekolah tinggi di bawah Kementerian Perhubungan RI baik matra Darat, Laut maupun Udara memiliki jenjang Diploma III maupun Diploma IV.

 

Willy Febri

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook