Pj. Bupati Pulang Pisau Berikan Sambutan Pada Kegiatan Pelatihan Khatib Dan Bilal

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 17 September 2018 21:33, Dibaca 41 kali.


MMCKalteng - Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Sunarti berikan sambutan pada kegiatan pelatihan Khatib dan Bilal yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018 di Masjid Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau, Senin (17/9).

Kegiatan diikuti oleh para peserta yang berasal dari 8 Kecamatan Se-Kabupaten Pulang Pisau

(Baca Juga : Sudah Dua Kali Bahas Relokasi PKL Jalan Katamso)

Dalam sambutannya Sunarti menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut diselenggarakan adalah untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan, pemahaman dan wawasan para Khatib dan Bilal dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam pelaksanaan Shalat Jum’at.

Selain untuk memahami dan mengimplementasikan ilmu yang dimiliki serta dapat meningkatkan peran dan partisipasi Khatib dan Bilal dalam pembinaan spiritual untuk masyarakat muslim, ujarnya.

Sunarti menuturkan pelatihan penguatan kapasitas para Khatib dan Bilal sangat bermanfaat, mengingat peran dan kedudukan Khatib dan Bilal yang selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan khususnya agama islam melalui pembinaan spiritualitas keagamaan kepada masyarakat, jelasnya.

Harapannya melalui pelatihan tersebut para Khatib dan Bilal dapat bersinergi dalam menjaga akidah masyarakat dan dapat memberikan informasi-informasi kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan dan program-program Pemerintah.

“Oleh karena itu, pendidikan dan pembinaan masyarakat melalui khutbah dan ceramah-ceramah merupakan aksi penting untuk peningkatan wawasan keagamaan bagi masyarakat yang beragama muslim” tandasnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook