Jumbara PMR Ke I Tahun 2019 dan HUT PMI ke 74

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 September 2019 20:54, Dibaca 1,487 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (JUMBARA PMR) ke I sekaligus Peringatan HUT PMI ke 74, bertempat di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng, Selasa (17/9/2019).

(Baca Juga : SMKN 2 Palangka Raya Juara I Lomba Cerdas Cermat Bank Indonesia)

Walikota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ikhwanudin mengatakan Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola secara profesional, amanah, netral serta mandiri.

Selain itu  PMI juga terus berperan dan berada digaris terdepan dalam hal penanganan bencana, pengelolaan darah serta tugas kemanusiaan lainnya dan pada momentum hari ulang tahun PMI ini merupakan kesempatan yang baik untuk bersilahturahmi dan menggalang kebersamaan diantara jajaran pengurus, staf dan relawan PMI, PMR serta pemangku kepentingan.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan karakter kepalangmerahan. Anggota PMR sebagai tenaga pendidikan sebaya melalui ketrampilan hidup terutama dalam menangani masalah kemanusiaan.

Kami selaku Pemerintah Kota Palangka Raya menyerukan agar berbagai pelaksanaan  yang dilaksanakan ini menguatkan motivasi dan dedikasi  guna mengemban tugas-tugas kemanusiaan yang lebih baik.

Jumbara ini merupakan suatu bentuk kegiatan pembinaan sebagai ajang pertemuan  untuk saling berbagi, evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam suasana gembira, dan partisipatif. (MC.Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook