Pj. Sekda Buka Pawai Budaya Temu Karya se-Indonesia

Kontribusi dari Rikah Mustika, 12 September 2018 15:02, Dibaca 1,069 kali.


MMCKalteng- Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menggelar Pawai Budaya Temu Karya se-Indonesia di Bundaran Besar Palangka Raya, Rabu (12/9). Nampak hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Guntur Talajan, SH, M.Pd.

Tu Bagus Andre Sukmana selaku Kasubdit Seni Media Direktorat Kesenian Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengatakan bahwa pawai tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kreatifitas di dalam seni pertunjukan agar dibuat menarik dan juga untuk menggali, mengembangkan dan menghasilkan serta mempromosikan potensi kesenian, khususnya kesenian secara tradisional, modern dan kontemporer yang ditampilkan oleh masing-masing provinsi di Indonesia.

(Baca Juga : Upaya Kalteng Membangun Destinasi Wisata Bertaraf Internasional )

Pada kesempatan yang sama, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP, membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah sekaligus membuka pawai budaya.

“Kegiatan semacam ini merupakan salah satu upaya membangun kebersamaan dan membuat kita mengenal budaya nusantara karena ditengah-tengah kita telah berkumpul para peserta pawai budaya dari berbagai suku daerah dari Sabang sampai Maraoke yang penuh dengan kedamaian dan kehangatan, penuh kekeluargaan di Kota Cantik, Tambun Bungai, Bumi Pancasila” ujarnya.

Harapannya pawai ini bisa menjadi media untuk dapat mempererat tali silahturahmi, baik antar sesama umat beragama maupun sesama anak bangsa ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara, agar hidup damai, saling menjaga toleransi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook