Antusias Masyarakat Menyaksikan Karnaval Budaya HUT MURA Ke- 17

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 31 Juli 2019 15:59, Dibaca 367 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Hadirnya berbagai penampilan seni ukir, seni tari dan seni hias disetiap peserta  dari 55 peserta yang diikuti oleh seluruh Kecamatan, dan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dilingkup Murung Raya serta sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD bahkan SMA yang ada di  kota Puruk Cahu turut hadir dalam memeriahkan acara karnaval budaya menyambut hari ulang tahun (HUT) Ke-17  Kabupaten Murung Raya.

Start awal dilakukan pukul 08.00 WIB di stadion Mini Jl. Letjend Suprapto kompleks perkantoran Bupati sampai Bundaran Emas Kota Puruk Cahu, dimana setiap peserta karnaval sudah siap dilokasi dengan berbagai mobil hias, dan pertunjukan intraksi. Rabu (31/7)

(Baca Juga : Rakor Teknis Kebudayaan se-Kalimantan 2019 Hasilkan Kesepakatan Bersama )


Event seperti ini akan kita adakan pada tahun mendatang dengan semeriah mungkin dan heboh lagi dalam rangka memyambut HUT MURA yang akan datang. Ungkap Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph


Hal serupa juga disampaikan oleh Tiwi (40) selaku warga desa Bahitom yang menyaksikan berlangsungnya acara karnaval, mengatakan “Kami selaku masyarakat sangat terhibur dengan adanya karnaval budaya yang mengangkat, memperkenal, dan melestarikan budaya lokal setempat serta adanya perpaduan budaya dan agama lainnya sebagai lambang persatuan masyarakat yang damai. Tegasnya (DiskominfoSP_MC: Anr)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook