Diskominfo Gelar Lomba Desain Logo HUT ke-59 Kobar

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 04 September 2018 15:47, Dibaca 564 kali.


MMC Kalteng - Menyambut hari jadi ke-59 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kobar menggelar lomba desain Logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Kobar yang bertemakan “Kerja Nyata, Karya Bersama”. Diambilnya tema ini dengan pengertian bahwa setiap pembangunan, prestasi dan nama baik daerah yang sudah dicapai selama ini merupakan hasil dari kerja bersama antara pemerintah, masyarakat dan swasta serta semua elemen yang tergabung didalamnya.

“Lomba logo ini, dalam rangka peringatan HUT ke-59 Kabupaten Kotawaringin Barat yang Insyaallah akan diperingati pada 3 Oktober 2018 nanti. Bertemakan “Kerja Nyata, Karya Bersama”. Diharapkan bisa diikuti oleh masyarakat dan juga komunitas-komunitas yang mempunyai talenta maupun yang tidak. Silahkan berkompetisi untuk menyemarakan sayembara logo ini. Logo ini nantinya digunakan sebagai logo resmi peringatan HUT ke-59 Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2018,” ujar Kepala Diskominfo Kobar Rody Iskandar, Senin (3/9).

(Baca Juga : Plt. Sekda Lepas Kontingen FSQ Pulang Pisau mengikuti FSQ Tingkat Provinsi Kalteng)

Dikatakanya, lomba logo ini dapat diikuti masyarakat umum dan tanpa biaya apapun. Namun ada hal terpenting yang perlu diketahui peserta lomba, bahwa logo dapat dipertanggungjawabkan keoriginalitasnya. Selain itu, didalam desain logo tersebut juga tidak mengandung unsur sara, ujaran kebencian dan provokasi kepada pihak tertentu. Untuk diketahui, pemenang lomba desain Logo HUT ke-59 Kabupaten Kobar akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta.

“Intinya peserta untuk umum, dan gratis tidak dipungut biaya apapun dan Insyaallah panitia akan menyediakan hadiah 2 juta rupiah untuk satu orang pemenang. Hal penting, diharapkan dan ini wajib, setiap karya yang disampaikan itu memiliki orisinalitas, jadi betul-betul hasil karya sendiri. Karena kita ingin memacu kreativitas, terutama kalangan muda yang memiliki talenta di dalam desain logo maupun seni lainnya,” terangnya.

Dijelaskan Rody, bagi masyarakat yang berminat mengikuti lomba ini, dapat mengirimkan hasil karyanya ke email: humas.diskominfokobar@gmail.com paling lambat tanggal 15 September 2018. Penjurian lomba akan dilakukan pada tanggal 16 September 2018 yang akan diumumkan pada saluran komunikasi resmi Diskominfo Kobar.

“Dengan menginformasikan sejak awal, diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk ikut berkontribusi. Kita membuka kanal di media sosial, baik itu facebook dan Instagram. Informasi resmi juga akan kita kirim ke sekolah-sekolah, dan dapat pula diakses di mmc.kotawaringinbaratkanb.go.id,” jelasnya.

Rody merasa optimis akan keikutsertaan masyarakat dalam lomba logo ini. Hal ini bukanlah tanpa dasar, karena pada beberapa tahun sebelumnya, terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti lomba logo HUT Kobar, terutama oleh anak-anak muda, “Sebagaimana yang pernah dilakukan sebelumnya, kita terkejut ternyata banyak bakat-bakat yang terpendam, dan ini merupakan salah satu wadah dari kegiatan kaum muda dan komunitas lainnya untuk berkontribusi.” (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook