5 BRT Bantuan Kemenhub Diopera Dioperasionalkan Layani Masyarakat Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 04 Februari 2019 10:20, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng – Mulai hari ini, Jumat (1/2/2019) bus rapid transit (BRT) bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dioperasionalkan untuk melayani masyarakat Kota Palangka Raya.

Operasional armada bus yang aman dan nyaman ini ditandai dengan penyerahan dan peresmian BRT Kementerian Perhubungan dari Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy.

(Baca Juga : Gubernur Safari Ramadan di Kapuas)

Namun sebelum BRT ini dioperasionalkan terlebih dahulu dilakukan pecah kendi oleh walikota. Pecah kendi dilakukan di depan body BRT sebagai ungkapan doa agar dalam operasionalnya berjalan aman dan selamat.

Dalam sambutannya Eldy mengatakan dengan bantuan 5 BRT dari Kemenhub ini diharapkan bisa meningkatkan mobilitas masyarakat guna menunjang kegiatan sosial dan ekonomi di Kota Palangka Raya.

Eldy menjelaskan selama lima bulan BRT ini akan diujicobakan untuk melayani dua koridor atau rute pulang pergi (PP). Koridor I (Taman Pasuk Kameluh-Dermaga Kereng Bangkirai-Taman Pasuk Kameloh).

Trayek I ini meliputi Taman Pasuk Kameloh-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Imam Bonjol-Jalan Seth Adji-Taman Nyahu Papan Taliwu-Jalan RTA Milono-Dermaga Kereng Bangkirai. Operasional Sabtu dan Minggu mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB

Kemudian koridor II (Bundaran Besar-RSUD Kota Palangka Raya-Bundaran Burung). Trayek II ini meliputi Bundaran Burung-Jalan RTA Milono-jalan trans Kalimantan-RSUD Kota Palangka Raya. Operasional senin dan Rabu mulai pukul 07.00 WIB-14.00 WIB. 

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook