Diskominfo Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 20 Maret 2020 07:54, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, terus melakukan upaya untuk pengendalian, dan mencegah, serta waspada terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Menurut Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, MAP, MKes, pihaknya telah melakukan langkah-langkah dengan menyampaikan sosialisasi, khususnya berkaitan dengan pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

(Baca Juga : DKISP Kota Palangka Raya Launching BULE KO GAYA)

"Sesuai arahan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT bahwa Diskominfo Kapuas telah melakukan langkah. Pertama kita melakukan sosialisasi tentang apa itu virus corona atau Covid-19 dan bagaimana upaya-upaya pencegahannya," ucap H. Junaidi, Kamis (19/3/2020).

Sosialisasi itu, lanjut Mantan Kepala Kesra Setda Kapuas ini, guna mengedukasi masyarakat untuk lebih mengetahui terkait Virus Corona atau Covid-19. Dimana sosialisasi dilakukan melalui berbagai media dan saluran yang dimiliki Diskominfo Kapuas.

"Kita lakukan melalui berbagai sarana diantaranya, lewat siaran radio siaran pemerintah daerah, videotron, melalui siaran keliling, media cetak hingga media online," ungkapnya.

Adanya informasi secara akurat dan masif yang disampaikan, maka diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang pencegahan melalui Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), agar terhindar dari virus maupun penyakit.

"Sejauh ini Kabupaten Kapuas belum ditemukan kasus tersebut dan berharap tidak ada yang terjangkit. Namun antisipasi kewaspadaan tetap harus kita lakukan,” pungkasnya. (alh/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook