Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tingkat SLTA se-Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 16 Agustus 2018 14:04, Dibaca 804 kali.


MMCKalteng-Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tingkat SLTA di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya, Kamis (16/8). Nampak hadir beberapa Kepala SOPD di lingkup Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Hadidjah, M.Si selaku ketua panitia melaporkan, “Lomba tangkas terampil koperasi tingkat SLTA se-Kalimantan Tengah tahun 2018 dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 14 sampai 17 Agustus 2018. Maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa-siswi tentang pentingnya berkoperasi dan tujuannya adalah pertama untuk menerapkan nilai-nilai koperasi kepada siswa-siswi, kedua menciptakan siswa-siswi yang berjiwa cerdas, ketiga meningkatkan kualitas dan kuantitas partisipasi siswa-siswi berkoperasi” Ujarnya.’

(Baca Juga : Bekerja Sama dengan Dispar Kobar, Disnakertrans Sosialisasikan Kartu Prakerja Bagi Pekerja Sektor Pariwisata)

Hadidjah mengatakan bahwa peserta yang hadir sebanyak 72 orang dari kabupaten/kota, selain Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Sukamara.

Sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Drs. H. Saidina Aliansyah, M.Si mengatakan, “Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam memberdayakan perekonomian masyarakat melalui wadah usaha koperasi juga sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang benar bagi semua siswa tentang arti pengkoperasian, mempersiapkan kader-kader koperasi dan menjaga kelangsungan eksistensi gerakan koperasi di Indonesia, maka Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tingkat SLTA se-Kalimantan Tengah” Ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan mengenalkan ilmu pengkoperasian kepada anak sejak dini. (Rikah/ Foto : Asep) 

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook