Bupati Mura Lepas Peserta Karnaval Budaya Festival Tira Tangka Balang Tahun 2019

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 31 Juli 2019 01:52, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng – Murung Raya - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph lepas peserta karnaval budaya festival Tira Tangka Balang tahun 2019. Acara pelepasan karnval budaya ini dilaksanakan di depan Stadion Mini Jl. Letjend Soeprapto, adapun rute peserta karnaval budaya start di depan stadion mini dan finish di Bundaran Emas/ alun-alun Jorih Jerah, Puruk Cahu. Rabu (31/07).

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Gad F Silam, Forkopimda Mura, Plt Setda Mura, Para asisten Setda Mura, Para Kepala SOPD Mura, Camat se-Kabupaten Mura, para tamu undangan, peserta karnaval budaya festival Tira Tangka Balang, masyarakat dan insan pers.

(Baca Juga : Anak-Anak Binaan Ransel Buku Pandai Menari)


“Karnval budaya ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Mura yang ke-17, karnaval budaya bertujuan untuk mengangkat budaya lokal, menggali kreasi, ekonomi, potensi, baik dari masyarakat pelaku budaya dan pariwisata”. Ucap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Mura Regita.


”Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seizin kita yang hadir pada saat ini ditandai dengan pengangkatan bendera start, saya sampaikan bahwa karnaval dalam rangka hari jadi Kabupaten Murung Raya yang ke-17 tahun 2019, hari ini rabu 31 juli 2019 resmi dibuka”. Tegas Bupati Mura Perdie M. Yoseph.

Usai pelepasan, saat melintasi di depan panggung utama Bupati dan para pejabat, para peserta menampilkan kreasi, budaya masing-masing, sembari melambaikan tangan sambil menyapa seluruh masyarakat yang hadir. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook