Bocornya Pipa PDAM Diduga Oleh Pencari Cacing

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 12 Maret 2019 19:29, Dibaca 217 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Distribusi air bersih dari PDAM di wilayah Tilung IV dan Menteng kota Palangka Raya sempat stop, Senin (11/3/2019). Gara-garanya jaringan pipa bocor.

Bocornya pipa PDAM ini diduga oleh para pencari cacing, sehingga alat yang digunakan untuk mengeruk tanah mengenai pipa, sehingga mengakibatkan pecah pipa dan air bocor.

(Baca Juga : Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong Ikuti Virtual Zoom Dalam Rangka Mendorong Pembangunan Desa Berkelanjutan)

Untungnya petugas PDAM Kota Palangka Raya dengan cepat menangani kebocoran pipa tersebut, sehingga distribusi air ke pelanggan bisa normal kembali.

Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengimbau kepada masyarakat yang apabila tanpa sengaja mengenai pipa, maka segera melapor ke PDAM agar cepat ditangani.

“Jika dengan tidak sengaja mengenai pipa dan segera melapor, tidak didenda,” kata Budi, Selasa (12/3/2019) pagi. Sementara itu respon cepat PDAM dalam memperbaiki pipa bocor ini diapresiasi warga.

Salah satunya aprisiasi dari Tommy Calista, warga Kelurahan Menteng. “Salut dengan PDAM yang langsung memperbaiki pipa yang rusak, sehingga saluran airnya menjadi lancar lagi,” sebutnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook