SMPN 1 Sukamara Lakukan Persiapan Menjelang UNBK

Kontribusi dari Dinas Kominfosandi Kab. Sukamara, 18 Maret 2020 11:26, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng - Sukamara - SMP Negeri 1 Sukamara melakukan persiapan baik sarana prasana pendukung dan maintenance menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang dikenal dengan UNBK, Rabu (18/3/2020).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sukamara Santi Hasan Banu, S.Pd mengatakan bahwa saat ini SMP Negeri 1 Sukamara memiliki siswa kelas 9 sebanyak 246 siswa yang siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer, fasilitas yang ada saat ini adalah Ruang Laboratorium Komputer dengan jumlah komputer sebanyak 150 buah terdiri dari Laptop dan PC serta 4 server utama dan 2 server Backup.

(Baca Juga : Wujudkan Anak Bangsa Berdaya Saing Tinggi, DPP PGM Indonesia Lantik DPW PGM Indonesia Prov. Kalteng Masa Bakti 2019-2024)

"Untuk pemenuhan sumber daya listrik, kapasitas daya listrik yang sudah terpasang di SMP Negeri 1 Sukamara sudah mencukupi, akan tetapi ketika pelaksanaan Ujian Nasional nantinya akan meminta pihak PT. PLN Cabang Sukamara untuk membackup kebutuhan daya listrik untuk mengantisipasi jika terdapat permasalahan dengan jaringan listrik yang sudah terpasang saat ini," tukas Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sukamara optimis bahwa dengan sarana prasarana yang lengkap, pembelajaran yang optimal diharapkan anak didik Kelas 9 SMP Negeri 1 Sukamara saat ini dapat lulus semua dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dinas Kominfosandi Kab. Sukamara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook