Kunjungan Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Willy Febri, 08 November 2017 08:00, Dibaca 618 kali.


MMCKalteng - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah mendampingi Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Dinas Perhubungan Jawa Timur, Kepala UPTD Paciran, General Manager PT. ASDP Cabang Surabaya dalam rangka pertemuan dengan Bupati Pulang Pisau beserta jajarannya dan di lanjutkan kunjungan lapangan melihat kesiapan Pelabuhan Penyeberangan Bahaur yang akan dioperasikan tahun 2018. Rabu (08/11).

Pelabuhan Penyeberangan Bahaur dibangun sepasang dengan pelabuhan Paciran Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur sesuai dengan lalu lintas penyeberangan yang telah di tetapkan. Pelabuhan Penyeberangan Bahaur di bangun mulai tahun 2007 hingga tahun 2017 dengan sistem bertahap pembangunan dari segi bangunan pelabuhan, jalan masuk, dan fasilitas pelengkap, dengan total Dana APBN senilai Rp 123.467.285.000 dengan target akan melayani lintas penyeberangan Bahaur – Paciran (Lamongan, Jawa Timur).

(Baca Juga : Serah Terma Jabatan Eselon III dan IV di Lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah)

Siti Norhani, S.Sos. M.AP Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan bahwa pelabuhan penyeberangan Bahaur diharapkan dapat menjadi pintu gerbang keluar masuk arus penumpang, barang, dan kendaraan pada wilayah Kalimantan Tengah ke pulau Jawa. (Muthiara)

Willy Febri

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook