Pasca Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 22 Juni 2018 07:00, Dibaca 566 kali.


MMCKalteng - Ratusan pasien antre di loket pelayanan RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis (21/06/2018). Di hari pertama masuk kerja ASN pasca libur Hari Raya Idul Fitri ini dimanfaatkan oleh warga untuk berobat di rumah sakit terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Saking banyaknya pasien yang antre untuk mendapatkan kartu antre dari mesin otomatispun harus dilakukan secara manual dan dipandu oleh petugas agar tertib. Sekitar pukul 09.00 WIB layanan pengambilan nomor antre baru bisa dilanjutkan secara otomatis. Selanjutnya para pasien menunggu dipanggil untuk mendapatkan layanan ke masing-masing poli.

(Baca Juga : Wabup Lakukan Zoom Meeting Terkait Wirausaha Bagi Warga Binaan Kapuas)

Di hari pertama masuk kerja ASN ini di RSUD Doris Sylvanus juga tidak luput mendapatkan inspeksi mendadak dari Plt Sekda Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri. Fahrizal mendapati pelayanan disetiap poli cukup banyak pasien yang sedang antre, sesekali beliau juga menyempatkan berdialog dengan para pasien.

Dalam sidak ini Fahrizal mendapati pelayanan rumah sakit cukup baik. Apalagi selama libur lebaran ASN RSU Doris Sylvanus juga tetap memberikan pelayanan medis kepada pasien. "Jadi bagi ASN yang tidak libur saat lebaran dan tetap memberikan pelayanan, maka masa libur dan cutinya diganti di hari lain" tutur Fahrizal. 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook