Siswi SMAN 1 Kahayan Hilir Lolos Paskibraka Tingkat Nasional

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 30 Mei 2018 15:05, Dibaca 1,500 kali.


MMCKalteng - Satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau berhasil lolos seleksi dan berhak mewakili Provinsi Kalimantan Tengah sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional, pada upacara detik-detik peringatan HUT RI ke-73 tahun pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang di Istana Negara Jakarta.

Pelajar tersebut yakni Lily Alvia (15) merupakan siswi kelas X jurusan IPA di SMAN 1 Kahayan Hilir Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Disdik Pulang Pisau gelar MoU bersama Saber Pungli dan BNK)

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Sekon melalui Bidang Umum Muhammad Agus Salim, Rabu (30/5) di Kantornya mengatakan pelajar tersebut sebelumnya telah mengikuti proses seleksi yang cukup ketat dengan pelajar dari kabupaten/kota lain, hingga akhirnya terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional tahun 2018.

Diakui Agus, ini merupakan kali pertama perwakilan Pulang Pisau bergabung dalam Paskibraka tingkat Nasional, Pihaknya pun berharap hal ini dapat memacu semangat pelajar-pelajar lain untuk bergabung dalam kegiatan Paskibraka dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Sebelum mengibarkan bendera pusaka, pelajar ini akan mengikuti karantina yang akan dimulai pada bulan Juni sampai dengan berakhirnya masa tugas.

Ini merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, harapannya dengan adanya perwakilan dari Provinsi Kalimantan Tengah Khususnya Kabupaten Pulang Pisau bisa mengangkat nama daerah, dan juga selama proses pelatihan dan masa karantina diharapkan bisa menjaga kesehatan dan berlatih dengan semangat nasionalisme serta tanpa putus asa. (MC. Pulang Pisau/Foto:Dispora Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook