Polres Pulang Pisau Himbau Masyarakat Guna Tangkal Paham Radikalisme

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 16 Mei 2018 16:01, Dibaca 419 kali.


MMCKalteng - Berbagai cara dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Pulang Pisau untuk mencegah adanya paham radikalisme yang ingin memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kepala Polres AKBP Dedy Sumarsono melalui Kepala Satuan Kepolisian Air dan Udara (Kasatpolairud) Kabupaten Pulang Pisau IPTU Hariyanto menjelaskan upaya yang dilakukan oleh Polres untuk menangkal paham radikalisme dengan memberikan himbauan kepada masyarakat saat berkunjung langsung ke tempat-tempat masyarakat di Wilayah Pulang Pisau, Rabu (16/5).

(Baca Juga : Formasi Penerimaan CPNS Diharap Sesuai Kebutuhan)

Bahkan dengan adanya aksi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah wilayah meningkatkan keamanan, kita terus tingkatkan temui masyarakat dan himbau masyarakat guna memberi pemahaman kepada warga terkait paham radikalisme, ungkapnya.

“Kehadiran kita disini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat Pulang Pisau, sehingga melalui kegiatan ini bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat dalam kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Harianto.

Masyarakat harus ikut beperan serta untuk bersama sama mencegah adanya paham radikalisme agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, jelasnya.

Harianto juga meminta kepada seluruh masyarakat di Bumi Handep Hapakat julukan Kabupaten Pulang Pisau apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian setempat.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian aparat penegak hukum serta meminimalisir adanya suatu paham yang terjadi di masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan diakhiri dengan membagikan Bendera merah putih, teks Pancasila dan sembako kepada warga kurang mampu yang menjadi tempat kunjungan kegiatan Polairud. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook