MTsN Murung Mengelar Perpisahan Siswa Kelas IX di GPU Tira Tangka Balang Puruk Cahu

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 15 Mei 2018 07:51, Dibaca 794 kali.


MMCKalteng -  Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) Murung, Kabupaten Murung Raya menggelar perpisahan siswa, Senin (14/05/2018) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Puruk Cahu. Siswa yang akan mengakhiri masa sekolah di MTsN berjumlah 136.

 Kepala sekolah MTsN Murung, Hj. Cahyati, S.Ag mengatakan, siswa yang akan tamat di tahun ajaran 2018 ini, harus dapat menjaga almamater sekolah dengan baik serta menjadi contoh baik di masyarakat.

(Baca Juga : PA Kuala Kurun Kelas II Raih Predikat A Dalam Akreditasi Penjamin Mutu )

 "Selama tiga tahun mengecap pendidikan di sekolah, siswa diajarkan menjadi karakter anak yang baik dan berakhlak mulia agar menjadi generasi penerus bangsa yang berintegritas," katanya.

Ia juga berpesan, ilmu yang diperoleh selama duduk di sekolah, kiranya dapat diaplikasikan untuk mendorong kemajuan pengetahuan untuk modal melanjutkan pendidikan selanjutnya.

 "Diharapkan, anak-anak didik yang ibu sayangi, setelah tamat nantinya dapat menjadi suri tauladan dengan akhlak moral yang Ahlakul karimah, sehingga ilmu yang didapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," ujarnya.

Beliau juga meminta kepada para orangtua siswa agar menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa MTsN Murung di tahun ajaran baru ini menerima siswa baru.

 Untuk diketahui, bahwa MTsN Murung telah memiliki kelengkapan sarana dan prasarana bagi siswa untuk kegiatan UNBK secara mandiri tanpa harus menompang ke sekolah lainnya untuk pelaksanaan UNBK setiap tahunnya. (MC.Diskominfo SP Mura)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook