Media Center Pulang Pisau Sediakan Fasilitas Internet Untuk Umum

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 04 September 2018 15:39, Dibaca 1,111 kali.


MMCKalteng - Keberadaan media center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Pulang Pisau sediakan fasilitas untuk umum yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pulang Pisau.

Fasilitas yang disediakan diruang media center berupa lima unit komputer, satu unit komputer untuk penggunaan buku tamu elektronik, empat unit tersambung dengan internet, satu unit Printer scanner, webcam, dan ruangan ber AC ini disediakan secara gratis dan terbuka untuk umum.

(Baca Juga : Kemenkumham RI Kanwil Kalteng Kukuhkan 12 Desa Sadar Hukum di Pulang Pisau)

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Layanan Media Komunikasi Publik Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika Diskominfo Kabupaten Pulang Pisau, Barselia Arroja, Selasa (4/9) diruang media center melalui operator media center Ahmad Kurniawan.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Diskominfo bisa sediakan fasilitas untuk umum melalui operasional Media Center.

Tentunya hal ini patut disyukuri karena Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memiliki penunjang sarana teknologi untuk mengakses dan penyebarluasan informasi pembangunan Kabupaten Pulang Pisau.

"Fasilitas ini bisa digunakan oleh siapa saja yang hendak menggunakannya, baik pelajar, mahasiswa, Aparatur Sipil Negara (ASN), wartawan dan masyarakat umum secara luas," katanya.

Walaupun pengoperasionalan media center saat ini masih belum sepenuhnya optimal secara keseluruhan, tapi harapannya fasilitas yang tersedia untuk saat ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, ASN, dan rekan-rekan media.

Fasilitas di media center bisa dimanfaatkan untuk mencari dan menggali informasi melalui komputer yang terkoneksi internet, untuk belajar dan menambah wawasan, untuk mengerjakan tugas sekolah atau Kuliah bagi pelajar/mahasiswa, dan memposting berita bagi rekan media, katanya.

Pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas ini, cukup mengisi buku tamu elektronik dan apabila terdapat hal yang tidak jelas nanti bisa saja ditanyakan dengan operator media center yang bertugas.

Adapun untuk jam layanan operasional media center, Senin sampai Jumat jam 07:30 WIB s.d 15:45 WIB.

Bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan fasilitas media center tersebut dapat berkunjung langsung ke alamat jalan Darung Bawan km 13 Kelurahan Pulang Pisau kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau tepatnya samping LPPL Radio H2FM Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook