Ben : Jaga Kebersihan Demi Kapuas Bersih

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 03 Maret 2020 14:54, Dibaca 922 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan guna terjaganya kebersihan lingkungan dengan baik, beberapa waktu lalu.

Ia meminta agar semua lapisan masyarakat saling bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan turut aktif dalam pengurangan ataupun penanganan sampah plastik, yang mana seperti menggunakan bahan yang dapat digunakan secara berulang serta mudah diurai oleh alam.

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Sambut Baik Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi)

“Masyarakat Kabupaten Kapuas wajib menjaga kebersihan lingkungannya agar tertata bersih, rapi, nyaman dan sehat serta bebas dari sampah karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan serta keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian dan kebahagiaan,” ucap Ben Brahim.

Ben Brahim yang juga mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah dan pemegang hak paten Nasional serta Internasional bidang konstruksi jembatan itu mengatakan, dengan menjaga kebersihan lingkungan ini juga sebagai bentuk implementasi dan penerapan pola perilaku hidup bersih dan sehat.

Kemudian dirinya mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap selalu menanamkan kesadaran yang tinggi dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan, sebab kebersihan merupakan salah satu dari iman guna menuju daerah yang maju.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan baik dengan menata ruangan, kantor, rumah maupun halaman agar asri dan hijau untuk hidup yang sehat dan bersih,” tutur Bupati Kapuas tersebut.

Sementara itu, kepada para warga yang bermukim di pinggiran sungai Kapuas, Ben meminta untuk tidak membuang sampah ke sungai Kapuas sebab dapat mecemari sungai serta kepada pengendara yang melintas di jalan, Ben juga  meminta untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan melemparnya ke pinggir jalan. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook