Pemkab Pulang Pisau Mulai Bangun Pasar Ramadhan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 14 Mei 2018 16:32, Dibaca 1,125 kali.


MMCKalteng - Untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mulai bangun Pasar Ramadhan di lokasi Terminal Eka Panende komplek Pasar Patanak, hal tersebut Dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Sumadi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pasar Ramadhan akan tetap digelar dan dibangun di lokasi Terminal Eka Panende komplek Pasar Patanak,  karena lokasinya sangat strategis dan keberadaannya tepat dipusat keramaian kota Pulang Pisau, sehingga memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya.

(Baca Juga : Launching Sega-Nabu, Bupati: Kita Harus Bangga dengan Terobosan Baru di Bidang Teknologi)

"Kita tetapkan lokasi Pasar Ramadan tahun ini lokasi terminal Eka Panende, Jalan Tingang Menteng, Komplek Pasar Patanak Pulang Pisau," ujar Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Senin (14/5).

Dikatakannya, pihaknya sudah mulai membangun tempat Pasar Ramadhan dan akan selesai sebelum jadwal pembukaan Pasar Ramadhan dimulai.

"Untuk tanggal pembukaan pasar masih belum kita tentukan, karena kita juga masih menunggu pengumuman dari pemerintah pusat kapan awal puasa dimulai. Selain itu, juga masalah jumlah pedagang belum kita data berapa nantinya yang bisa ditampung," ungkap Sumadi.

Ia menambahkan, Pasar Ramadhan yang digelar rutin setiap tahun ini, tentunya  dapat membantu masyarakat yang ingin mempersiapkan menu berbuka puasa dengan membeli berbagai makanan dan minuman yang dijual para pedagang di Pasar Ramadhan.

"Pasar Ramadan ini tiap tahunnya selalu ramai pengunjung, bukan hanya pembeli dari umat Islam saja yang sedang menunaikan ibadah puasa, tetapi juga warga non-muslim juga ramai berkunjung  untuk membeli kuliner khas ramadhan," ucap Sumadi. (MC. Pulang Pisau/Manan)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook