Pemkab Murung Raya Bantu Bibit Buah-buahan

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 11 Mei 2018 21:32, Dibaca 634 kali.


MMC.Kalteng – Setiap masyarakat desa di lingkup Kabupaten Murung Raya berlomba-lomba mencari terobosan dalam menciptakan nilai tambah ekonomi masyarakat yang tidak lepas dari dukungan dan perhatian pemerintah setempat dalam perealisasinya.


Ketua kelompok tani, Raden Kasumo (50) menjelaskan” Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kab. Murung Raya Khususnya Kepala Dinas Perikanan Dan Pertanian yang sudah menanggapi permohonan kami selama ini untuk bantuan bibit mangga dan rambutan”. Jum`at (11/5)

(Baca Juga : Konsumsi Pangan Yang Beragam Dan Bergizi Seimbang Untuk Mempersiapkan Sdm Yang Berkualitas)

Penyerahan bibit  mangga dan rambutan sebanyak 1800 pohon yang terdiri dari 30 anggota kelompok, masing-masing mendapatkan 30 pohon mangga dan 30 pohon rambutan peranggota yang diserahkan kepada pengurus Kelompok Tani Siap Membangun di desa Muara Laung-II pada hari Jum`at  11 Mei 2018, tapi tidak menutup kemungkinan semua warga juga mendapatkan bibit tersebut diluar anggota kelompok.Ungkapnya

Dengan terealisasinya bantuan bibit buah-buahan ini kepada anggota kelompok maupun warga di desa Muara Laung-II, diharapkan dapat memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat penanaman pohon mangga dan rambutan yang dikelola dangan baik dan benar agar mendapat hasil panen yang baik pula, serta tewujudnya peningkatan ekonomi mendatang. Tegasnya (MC_DiskominfoSP Mura:Rfk,Taufiq, Nino dkk/eyv)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook