Kegiatan Pencanangan BBGRM ke-15 Tingkat Kabupaten Barito Utara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 11 Mei 2018 14:19, Dibaca 468 kali.


MMCKalteng - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-46, Serta Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 Tingkat Kabupaten Barito Utara secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP mewakili Pjs. Bupati Barito Utara di Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan.

Kegiatan ini disambut semarak oleh warga setempat dan sekitarnya terlebih lagi dengan hadirnya penampilan Budaya Reog Ponorogo Desa Bukit Sawit sebagai prosesi penyambutan Rombongan Pemerintah Kabupaten. Sekretaris Daerah dalam membacakan sambutan Pjs. Bupati Barito Utara menyatakan harus disadari bahwa kekuatan bangsa dan negara terletak pada ketahanan masing-masing keluarga yang merupakan cermin kekuatan masyarakat, bangsa dan negara yang patut untuk kita jaga bersama.

(Baca Juga : Rumpin Askari Umumkan Pemenang TikTok Video Competition)

Dalam laporan yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas SosPMD Kabupaten Barito Utara menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu melestarikan nilai-nilai budaya gotong royong, menggelorakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta mendorong masyarakat dan pemangku kepentingan di desa untuk bersama-sama bergandeng tangan membangun desa agar lebih maju dan mandiri.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan Stimulan oleh Kepala Perangkat Daerah, Penyerahan Piagam Penghargaan Bupati Barito Utara oleh unsur FKPD, serta Tropi dan Piagam kepada BPD terbaik se-Kabupaten Barito Utara oleh Sekretaris Daerah.

Hadiri juga pada Pencanangan kali ini Unsur FKPD, Para Pimpinan SOPD, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, serta kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Periode 2018-2023 serta undangan dan ribuan masyarakat. Nadi Forester/ BARUT - Foto : Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook