Tim Tuan Rumah Ikut Serta Dalam Lomba Panginan Sukup Simpan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 05 Mei 2018 16:59, Dibaca 635 kali.


MMCKalteng – Sebagai tuan rumah FBIM 2018, Kabupaten Kapuas ikut serta dalam Lomba Panginan Sukup Simpan yang diselenggarakan di City Mall Kabupaten Kapuas, Sabtu (5/5) cukup menyita perhatian masyarakat setempat. Selain disajikan berbagai makanan dari beberapa kabupaten/kota, masyarakat juga antusias menyaksikan parade fashion show yang memperagakan benang bintik cirri khas Kalimantan Tengah oleh perwakilan masing-masing kabupaten/kota.

Panginan Sukup Simpan merupakan tumpeng khas Kalimantan Tengah yang mempunyai penampilan menarik, cita rasa enak, kreatif dan unik, yang terdiri dari beraneka ragam makanan tradisional Kalimantan Tengah dengan gizi seimbang.

(Baca Juga : Setwan DPRD Prov. Kalteng Ikuti Karnaval)

Wiwik Suharti, M.Kes selaku ketua tim dari Kabupaten Kapuas menuturkan “Pembuatan makanan yang kami buat dalam lomba ini sudah dimulai sejak sore kemarin dan sudah dikerjakan semalaman. Kami membuat 22 macam masakan, yang menggali semua makanan di Kalteng khususnya di Kabupaten Kapuas. Kami mengangkat ciri khas bumbu Kalteng yaitu bawang suna dan potok (rias) sehingga apabila keduanya dikombinasi maka akan menghasilkan rasa yang tajam dan khas. Makanan dayak sangat murah meriah karena diambil dari lingkungan, oleh sebab itu harus diangkat lagi, karena Kalteng tak kalah dengan internasional ” tandasnya kepada Tim MMC.

Beliau juga mengatakan Kabupaten Kapuas mendapat juara pertama pada lomba yang sama tahun lalu, yaitu yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Harapannya kegiatan FBIM kedepannya bisa mengangkat lagi untuk kategori lomba makanan agar bisa lebih berkembang lagi. Beliau juga berharap agar Kalimantan Tengah bisa terus menjadi perhatian dunia kedepannya. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook