Pemenang Cabang Lomba Jukung Hias Kategori Kabupaten/Kota dan Umum/SOPD Di FBIM Tahun 2018

Kontribusi dari Widianatalia, 05 Mei 2018 21:43, Dibaca 667 kali.


MMCKalteng- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kalimantan Tengah ke-61 di Kabupaten Kapuas Tahun 2018, digelar serangkaian cabang lomba, salah satunya cabang lomba Jukung Hias di Dermaga Danau Mare, Sabtu (5/5). Jukung Hias mengandung makna yaitu “Jukung” yang pada zamannya menjadi urat nadi perekonomian dan urat nadi kegiatan Sosial Budaya masyarakat Kalimantan Tengah.

Penilaian untuk lomba Jukung Hias di FBIM Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah yaitu dari segi Kekhasan/keelokan, makna/historis, Visi dan Misi tema, kreatifitas/desain dan atraksi pendukung/penampilan.

(Baca Juga : Dibalik Cerita Membesei Hakalawan )

Untuk kategori Kabupaten/Kota, juara I diraih oleh Kabupaten Murung Raya, juara II diraih oleh Kota Palangka Raya, juara III diraih oleh Kabupaten Katingan dan untuk juara IV diraih oleh Kabupaten Kapuas. Sedangkan, untuk kategori Umum/SOPD, juara I diraih oleh Bank Kal-Teng, juara II diraih oleh PU Provinsi Kalimantan Tengah dan juara III diraih oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Cabang lomba Jukung Hias diadakan dalam rangka upaya pengembangan Kebudayaan dan Kepariwisataan Kalimantan Tengah sekaligus melestarikan Seni dan Budaya Daerah serta memperkokoh rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia. (Widia/Foto:Asep)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook