Kontingen Kabupaten Kotawaringin Barat Ikut Meriahkan FBIM 2018 Dalam Lomba Jukung Tradisional

Kontribusi dari Rikah Mustika, 03 Mei 2018 13:35, Dibaca 481 kali.


MMCKalteng –Ratusan warga berkumpul di sekitar pinggiran Pelabuhan Danum Mare lokasi dimana diselenggarakannya Lomba Jukung Tradisional ,Kamis (3/5). Tidak terkecuali para peserta yang memulai berbagai persiapan untuk bertanding di pagi ini, salah satunya adalah Kontingen Kabupaten Kotawaringin Barat.Ketua Kontingen dari Kabupaten Kotawaringin Barat Ibramsyah  menjelaskan "Kontingen Kabupaten Kotawaringin Barat pada lomba Jukung Tradisional ini yaitu dengan jumlah 7 orang peserta dan hanya mengikuti kategori putera.” tuturnya kepada Tim MMC yang menemui di sela sela acara lomba. Peserta sudah pernah mendapatkan penghargaan dalam lomba jukung tradisional sebanyak 2 kali yaitu di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kota Palangka Raya. Untuk lintasan, jarak yang harus ditempuh yaitu kurang lebih 500 m.

Untuk persiapan, mereka menjadikan lomba jukung tradisional ini sebagai agenda rutin yang digelar dalam acara HUT Kabupaten Kotawaringin Barat setiap tahun.

(Baca Juga : Lomba Maneweng, Manetek, Dan Manyila Kayu FBIM Tahun 2018)

Harapannya peserta lomba dari Kontingen Kabupaten Kotawaringin Barat bisa mendapatkan hasil maksimal. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook