4 Napi Berbakat Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Diliput Khusus Metro TV

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 April 2018 00:38, Dibaca 5 kali.


Jakarta – Stan Napicraft Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah pada Pagelaran Indonesian Prisons Art Festival (IPA FEST) di Taman Ismail Marzuki Jakarta mendapat liputan khusus secara ekslusif dari Metro TV salah satu televisi swasta nasional di republik tercinta ini. Hal ini dikarenakan atas keempat narapidana berbakat yang menjadi duta bagi Napi seluruhnya yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Tompo, Wisnu, Abdurrahman dan Akhmad Destian, ungkap Anthonius Mathius Ayorbaba Kepala Divisi Pemasyarakatan didampingi Kabid Keamanan Arief Gunawan dan Kepala Lapas Pangkalan Bun, Rabu (25/04)

Menurut Anthon, peliputan khusus dari Metro TV ini karena melihat akan bakat yang luar biasa dari duta narapidana kita, selain itu juga karena melihat dari demo kerajinan yang mereka buat, selain unik dan memiliki nilai seni yang tinggi, tingkat ketelitian serta keakuratan pembuatan juga membuat mereka salut atas ekpresi diri yang mereka lakukan. Hal inilah yang menjadi nilai plus bagi stan kita sehingga Metro TV pun tertarik untuk melakukan peliputan khusus dan mewawancara para duta narapidana kita.

(Baca Juga : Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Rakor Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas))

Sebelumnya kata Arief Kabid Keamanan, General Manager Sarinah saat mengunjungi stan Napicraft Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng juga sangat tertarik akan hasil karajinan dari para napi kita, bahkan beliau mau diolahkan gelang anyaman dari rotan yang dibuat langsung oleh Tompo salah satu napi kita dari Lapas Kelas II B Pangkalan Bun. Dengan gaya khasnya sambil menginang sirih yang dibawanya dari Pangkalan Bun, Tompo dalam waktu cepat bisa menyelesaikan gelang anyaman tersebut dan membuat GM Sarinah tersebut senang luar biasa, ungkap Arief.

Menanggapi atas kinerja yang baik serta kekompakan yang dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Yoseph memberikan apresiasinya kepada tim dari stan Napicraft Divisi Pemasyarakatan yang tampil pada Pagelaran Indonesian Prisons Art Festival (IPA FEST) di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Menurutnya ini merupakan satu hal yang positif terutama untuk penyebarluasan informasi terhadap pembinaan kemandirian yang kita lakukan. Setidaknya semua orang tahu bahwa apa yang kita lakukan selama ini benar-benar nyata buktinya semua masyarakat takjub akan hasil karya yang mereka tampilkan walaupun pembinaannya dilakukan ditempat yang terbatas akan tetapi bukan sebagai halangan bagi mereka untuk berekspresi tak terbatas. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Apr. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook