WBP Rutan Tamiang Layang Terampil Dalam Berkebun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Mei 2020 15:39, Dibaca 231 kali.


MMCKalteng - Tamiang Layang - Rumah Tahanan Kelas IIB Tamiang Layang terus memperhatikan Warga Binaannya yang memiliki keterampilan, salah satunya WBP berinisial UT memiliki keterampilan dalam stek batang guna memperbanyak tanaman yang nantinya akan ditanam di beberapa area Rutan Tamiang agar lebih asri, Jumat (22/5/2020).

Dengan alat seadanya UT dapat memperbanyak tanaman seperti Pohon Kedondong, Pohon Bidara Arab, Pohon Mangga, Bunga Asoka dan Daun Insulin yang kedepannya akan terus dibudidayakan dan diajarkan ke beberapa WBP agar lebih banyak lagi WBP yang memiliki keterampilan sebagai output dari pembinaan kemandirian.

(Baca Juga : Kakanwil Kumham Kalteng Bangun Sinergitas Bersama Kapolda Kalteng)

Kepala Rutan sangat mendukung kegiatan ini dan berpesan kepada petugas untuk tetap mengawasi kegiatan tersebut serta menggali potensi yang dimiliki WBP. "Sudah sepatutnya sebagai petugas pemasyarakatan untuk membina WBP untuk lebih baik lagi," ucap Kepala Rutan.

Kegiatan seperti diharapkan untuk dapat membantu penghijauan walaupun dalam skala kecil. "Berawal dari usaha kecil untuk mencetak keberhasilan yang besar di masa yang akan datang," ucapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook