Wabup Buka Sosialisasi IP4T

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 07 Juli 2020 15:33, Dibaca 52 kali.


MMCKalteng - Kapuas -  Wakil Bupati Kapuas H. M Nafiah Ibnor, MM membuka acara Sosialisasi Survei Inventarisasi Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) Tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas,  Selasa (7/7/2020) siang. Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM. MT dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga dipercayakan dan diberi kesempatan untuk menjadi lokasi Food Estate yang merupakan pengamanan cadangan pangan dalam negeri untuk memastikan terjaminnya stok pangan Nasional.

“Dalam pelaksanaan Food Estate tersebut, maka salah satu tindak lanjutnya adalah dengan dilaksanakannya kegiatan IP4T  oleh pihak Kementerian ATR/BPN yang membutuhkan dukungan dan kerja sama dari pemerintah daerah, pemerintah desa/kelurahan, termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas yang memahami teritorial Desa, RT, RW, tokoh masyarakat untuk mendapatkan data yang benar,” ucap Ben dalam sambutan tertulisnya.

(Baca Juga : Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya Siapkan Dana Pesangon Untuk Mantan Wakil Rakyat)

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kapuas Febri Efendi menghimbau agar Kepala Desa untuk mendampingi petugas Badan Pertanahan di lapangan untuk mengetahui letak dan lokasi tanahnya. Diharapkan, lanjut dia, masyarakat yaitu pemilik tanah bisa hadir langsung di lapangan untuk menunjukkan tanah-tanahnya sehingga masyarakat bisa dilindungi dengan baik.

“Data-data ini akan menjadi Database Nasional dalam perencanaan kegiatan pertanahan Food Estate berikutnya. Jadi kami mohon nanti Bapak Camat, Damang, Danramil, Kapolsek bisa menyampaikan ini kepada masyarakatnya semua," ucapnya.

Ia mengajak agar semua pihak dapat bekerja sama yang baik membangun Kabupaten Kapuas, tetap bersama berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan mengangkat harkat dan martabat secara berkelanjutan.

“Harapannya teman-teman yang di lapangan dari Kementerian Agraria dan yang lain dapat diterima dengan baik kemudian mendapatkan hasil yang baik demi masyarakat Kabupaten Kapuas,” terangnya. (dedy/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook