Bupati Kobar Ikuti Rapat Terbatas dengan Presiden Jokowi

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 10 Juli 2020 21:35, Dibaca 99 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengikuti rapat terbatas melalui video conference yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo. Bertempat di ruang rapat setda pada Kamis (9/7/2020), turut hadir mendampingi Bupati adalah Wakil Bupati, Forkopimda, kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Sultan Imanuddin serta Plt Kepala Pelaksana BPBD Kobar.

Presiden Joko Widodo pada hari ini diagendakan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk meninjau Food Estate hingga Posko Penanganan Covid-19 di Kalteng. Selepas menjalani rangkaian kegiatannya, Presiden memimpin rapat terbatas melalui video conference dengan Gubernur dan Bupati se-Kalteng.

(Baca Juga : Selain Tangani PDP, Pemkab Kobar Juga Fokus Dalam Pengawasan ODP)

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa arahan khususnya terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kalteng. Hingga Kamis (9/7/2020) pukul 15.00 laporan Gugus Tugas Provinsi Kalteng menyebutkan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 1.093 kasus, pasien sembuh 634 dan yang meninggal 66.

“Saya menghargai kerja keras bapak ibu semua, namun kita harus bekerja lebih keras dan tegas melibatkan seluruh elemen yang ada, agar angka-angka kasus covid-19 tidak bertambah lagi, kita harus memiliki perasaan yang sama bahwa kita menghadapi krisis yang tidak mudah,” kata presiden.

Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk berhati-hati bagi daerah yang memasuki new normal. “Harus melalui tahapan-tahapan yang jelas, ada pra kondisi dan timingnya harus tepat, tentukan skala prioritas, buka dulu sektor mana yang memiliki resiko rendah,” tambah presiden. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook