Pemkab Pulang Pisau Agendakan Pasar Murah Seminggu Jelang Lebaran

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 16 Mei 2018 16:04, Dibaca 606 kali.


MMCKalteng - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pulang Pisau Eliser Jaya mengatakan berkenaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah disusul hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau mengagendakan progam pasar murah seminggu menjelang lebaran.

Pihaknya akan tetap melaksanakan pasar murah, dengan didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp.34 juta dan dari dana APBD pemerintah daerah setempat menyiapkan anggaran senilai Rp.35 juta, ujar Eliser Jaya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (16/5).

(Baca Juga : Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya)

Intinya dalam pelaksanaannya memang masyarakat tetap menebus namun dengan harga yang telah disubsidi oleh pemerintah dan besaran subsidinya akan di bahas nanti, jelasnya.

Ia berharap yang mendapatkan bantuan pasar murah ini memang masyarakat yang benar-benar membutuhkan jangan sampai masyarakat berkantong tebal yang memanfaatkan situasi ini, ungkapnya.

Eliser menekankan pasar murah ini memang murni agenda tahunan dari Pemkab Pulang Pisau saat menjelang hari-hari besar keagamaan hanya saja waktunya yang bertepatan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, dan perlu diingat jangan sampai agenda pasar murah diartikan sebagai bantuan dari pasangan calon yang saat ini sedang bertarung dalam Pilkada, tegasnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook