Narapidana Lapas Muara Teweh Meninggal Dunia, WBP Pesantren Gelar Doa Bersama

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Juni 2020 16:15, Dibaca 384 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) blok pesantren Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh gelar Yasinan untuk mendoakan narapidana atas nama Kaharudin yang meninggal dunia pada Sabtu (27/6/2020) pagi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh. Bertempat di Masjid Darul Huda Lapas Muara Teweh, kegiatan diawali dengan sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin dan tahlilan, diakhiri dengan sholat Isya berjamaah.


Kegiatan berjalan dengan tertib dan hikmat yang diawasi oleh petugas jaga pada saat itu. Salah satu WBP blok pesantren, Ahyani mengatakan bahwa kegiatan ini atas inisiatif kami bersama atas arahan dari bapak Kalapas.

(Baca Juga : Meriahnya Lomba Panjat Pinang WBP Lapas Palangka Raya)

"Karena kami di sini adalah saudara dalam menjalani pembinaan, maka sudah sepantasnya untuk saling mendoakan," tuturnya.


Kepala Lapas Muara Teweh, Sarwito menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan narapidana yang meninggal dunia pada Sabtu pagi lalu. "Mendoakan merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian antar sesama warga binaan di Lapas Muara Teweh, tujuannya agar amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya," ungkap Sarwito. (red-dok, humas kalteng, juni 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook