Antisipasi Terpapar Covid-19, Tim Poslap Gohong dan Mintin di Rapid Tes

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 25 Mei 2020 23:54, Dibaca 968 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini dari terpapar covid-19, tim pos lapangan (poslap) Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang bertugas jaga di Poslap Mintin dan Poslap Gohong akan di rapid tes Selasa (26/05/2020) besok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau selaku Juru Bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo pada saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pulang Pisau, Senin (25/5/2020).

(Baca Juga : Bupati Berikan Bantuan Operasional Kepada Masyarakat Nelayan di Desa Teluk Bogam)

Dikatakan dr. Mul, rapid tes terhadap personil poslap tersebut atas permintaan dari Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau yang disampaikan Perwira Penghubung (Pabung) 1011/KLK selaku koordinator bidang operasi gugus tugas covid-19 Pulang Pisau, Mayor Inf. Mulyadi.

“Saya ingatkan kepada personil tim poslap yang akan dirapid tes, apabila nanti hasilnya reaktif, yang bersangkutan harus bersedia untuk dikarantina selama 14 hari di rumah singgah covid-19 Gedung Kristian Center Pulang Pisau,” kata dr. Mul.

Menanggapi pernyataan jubir gugus tugas tersebut, koordinator bidang operasi gugus tugas covid-19 Pulang Pisau, Mayor Inf. Mulyadi menyatakan, pihaknya siap untuk dirapid tes.

“Saya minta kepada personil poslap yang hasil rapid tesnya reaktif untuk bersedia menjalani karantina,” tegasnya.

Seperti diketahui, tim poslap tersebut bertugas melakukan penjagaan dan screening terhadap masyarakat pengguna jalan yang akan menuju Pulang Pisau, baik yang datang dari arah Palangka Raya maupun yang datang dari arah Kapuas dan Banjarmasin. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook