Kadis Kominfo SP Murung Raya Kunjungi Kampung Anggur

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 09 September 2019 23:54, Dibaca 23 kali.


MMCKalteng – Murung Raya - Dalam rangka perjalanan Dinas ke Jakarta untuk mengurus kepentingan daerah (08/09), Kadis Kominfo SP Murung Raya tanpa sengaja bertemu seorang motivator yang selalu mensupport tentang pembangunan bangsa lewat lorong-lorong kampung yakni H. Bambang Irianto dari Malang, beliau adalah ketua RW di Malang yang pernah meraih juara di Guangjo China. Saat ini kebetulan beliau diminta Walikota Tangerang untuk memberikan motivasi di kampung-kampung Kota Tangerang dan Puji syukur saya diajak melihat hasil karya beliau selama ada di Kota Tangerang salah satunya di Kampung Anggur Kecamatan Cibodas dan juga Kelurahan Karawaci Kota Tangerang.

(Baca Juga : Danau Hanjalutung, Miliki Potensi Budidaya Perikanan dan Pariwisata)

“Kita berharap di Kabupaten Murung Raya bisa terinspirasi atas keberhasilan kampung-kampung tersebut yg menerapkan inovasi yang sangat inspiratif”.

Kampung tematik merupakan program Pemerintah Kota Tanggerang dalam menata wilayah disetiap lingkungan. Dengan program seperti itu masyarakat bersama pemerintah dapat berjalan bersama, untuk menanggulangi kekumuhan yang menyebabkan wilayah itu kotor, bau dan tidak sedap dipandang mata. Salah satunya Kampung Anggur, Kecamatan Cibodas, Kota Tanggerang merupakan bagian dari program kampung tematik, kini Kampung Anggur telah menjadi daya tarik bagi kota dan kabupaten lainnya di Indonesia.(DiskominfoSP_MC: Anr).

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook