Layanan Kunjungan Online dan Titipan Barang di Lapas Muara Teweh Ramai Peminat

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Mei 2020 18:02, Dibaca 140 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi Warga Binaan dan Keluarga Warga Binaan di tengah pandemi Covid-19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh berikan fasilitas berupa kunjungan online dan layanan titipan barang, Minggu (24/5/2020).

Kalapas Muara Teweh, Sarwito menerangkan bahwa kedua layanan ini merupakan langkah strategis Lapas Muara Teweh dalam memberikan layanan sekaligus upaya pencegahan penularan Covid-19 di dalam Lapas. "Kami telah menyediakan 7 (tujuh) unit komputer yang digunakan untuk layanan kunjungan online (video call) dan untuk layanan titipan barang kami terapkan sesuai dengan protokol Covid-19 yaitu setiap pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, masuk ke dalam bilik steril kemudian di cek suhu tubuhnya," terang Sarwito.

(Baca Juga : Kanim Palangka Raya Berikan Pelayanan Paspor Khusus Kepada Masyarakat Yang Sakit)

Untuk layanan penitipan barang dibuka mulai pukul 08.00 - 11.00 shift pagi dan pukul 13.00 - 16.00 untuk shift siang, sedangkan layanan kunjungan online dibuka mulai pukul 09.00-14.30 WIB.

Berdasarkan data dari Petugas Pintu Utama (P2U) dan Petugas Ruang Kunjungan kedua layanan ini ramai peminat. "Dari hasil rekapitulasi petugas bahwa layanan penitipan barang ada 109 orang keluarga WBP yang menitipkan barangnya dan untuk layanan kunjungan online sebanyak 57 orang WBP yang menikmatinya," pungkas Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook