BERBAGI KEPADA SESAMA, WAGUB KALIMANTAN TENGAH BUKA BERSAMA DENGAN WARGA BINAAN RUTAN PALANGKA RAYA

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Juni 2018 23:02, Dibaca 477 kali.


Palangka Raya- Bulan Ramadan/Puasa adalah bulan yang penuh berkah. Karena pada bulan ini, semua amal ibadah kita dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Kemaren, tepatnya pada hari Sabtu (02/06) Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail melaksanakan buka puasa bersama dengan Warga Binaan Pemayarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut KM. 5 Palangka Raya.

(Baca Juga : Selain Kasih Hadiah Utama, Kakanwil Juga Berikan 5 Angpao Kepada Peserta Jalan Santai Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 54)

Disambut Plh. Kepala Kantor Wilayah Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbaba dan Kepala Rutan Akhmad Zaenal Fikri, tepat pada pukul 16.30 WIB rombongan Wagub tiba di Rutan yang dihuni sebanyak 595 warga binaan ini.

Dalam sambutannya, Habib Said Ismail mengatakan bahwa dirinya beserta rombongan memang sudah jauh hari merencanakan kegiatan buka puasa bersama dengan warga binaan Rutan Palangka Raya. Hal ini selain merupakan salah satu kegiatan safari ramadan yang dilakukannya juga sebagai bentuk berbagi kepada sesama dalam hal ini WBP Rutan Palangka Raya.

Dijelaskannya, buka bersama dengan warga binaan merupakan sesuatu yang sangat indah dan jarang sekali dilakukan. Oleh karena itu pada ramadan tahun ini dirinya memang meniatkan tentang kegiatan buka bersama ini agar mereka (WBP) juga merasa diperhatikan oleh kita. Dengan demikian, rasa kebersamaan dan  rasa saling memiliki akan tercipta dengan baik yang secara tidak langsung tentunya akan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif, terang Habib H. Said Ismail Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya Ahkmad Zaenal Fikri mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur beserta rombongan yang telah menjadwalkan kegiatan safari ramadannya ke Rutan Palangka Raya. Hal ini merupakan apresiasi Pemerintah Daerah yang mempunyai sikap peduli terhadap warganya dalam hal ini Warga Binaan Rutan Palangka Raya.

Sementara Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Hajrianor mengatakan bahwa kedekatan Wagub dengan warganya sangat terlihat di acara buka puasa bersama di Rutan Palangka Raya kali ini. Hal ini menjadi bukti bahwa mereka (WBP) juga mencintai pemerintah daerah karena peuli terhadap mereka yang saat ini menjalani masa pidananya. Terlebih ini merupakan kegiatan ibadah yang dilaksanakan pada bulan ramadan yang tentunya semua pihak mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Rangkaian kegiatan buka bersama ini meliputi sambutan dan tausiyah dari Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, dilanjutkan dengan doa bersama dan Sholat Magrib berjama’ah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Juni.2018).  

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook