Gantikan Sudirman Jaya, Aris Sakuriyadi Resmi Nahkodai Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Kasongan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 13 September 2018 12:25, Dibaca 981 kali.


MMCKalteng – Pucuk Pimpinan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kasongan resmi berganti dari Sudirman Jaya yang promosi menjadi Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung kepada Aris Sakuriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsi Pelayanan Tahanan pada Rutan Kelas I Surabaya. Hal ini setelah dilaksanakannya acara serahterima jabatan Kalapas yang dilaksanakan pada Rabu (12/09) dimana pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng Yoseph, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Yaorbaba dan segenap para Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Kalimantan Tengah.

Pada acara tersebut, telah dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan. Setelahnya Kepala LPKN yang lama Sudirman Jaya menyerahkan memori pelaksanaan tugas kepada Kepala LPKN yang baru. Dalam sambutannya Sudirman memohon pamit untuk meninggalkan Kalimantan Tengah yang sudah hampir 5 tahun bertugas yakni semenjak menjadi Kepala Bapas Kelas II Pangkalan Bun dan Kepala LPKN Kasongan.

(Baca Juga : Delapan Puluh Tujuh WBP Rutan Kelas IIB Buntok Dapatkan Remisi Khusus pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H)

Menurutnya banyak pengalaman luar biasa yang didapatkannya, terlebih kekompakan seluruh Kepala UPT yang ada dibawah bimbingan Kepala Kantor Wilayah yang selalu memberikan support terhadap kami para Kepala UPT agar bekerja selalu mengedepankan integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pada kesempatan ini juga dirinya memohon maaf apabila ada salah dan khilaf dalam pekerjaan ataupun dalam pergaulan sehari-hari, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Karena menurutnya sebagai manusia kita tidak pernah akan luput dari dosa. Selain itu dirinya beserta keluarga juga meminta restu kepada semua agar bisa menjalankan tugas ditempat yang baru dengan lebih baik lagi.

Selanjutnya Kepala LPKN yang baru Aris Sakuriyadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas semua perhatian yang telah diberikan terutama terkait pelaksanaan serahterima jabatan ini. Menurutnya, ini merupakan langkah awal dirinya bekerja di Provinsi Kalimantan Tengah ini untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan pimpinan kepadanya.  Oleh karena itu sebagai orang baru dirinya memohon agar selalu diberikan bimbingan dan support agar bisa membawa LPKN Kasongan menjadi Lapas yang benar-benar bersih dan menjalankan amanat undang-undang.

Sementara Yoseph, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian ini berdasarkan surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal dengan Nomor SEK-27.KP.03.03 TAHUN 2018 pada tanggal 16 Agustus 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrasi Dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Oleh karena itu dirinya berharap dengan adanya pergantian tersebut bisa membawa angin segar bagi LPKN Kasongan sendiri maupun Pemasyarakatan di Provinsi Kalimantan Tengah. Ingatlah, kita sebagai petugas Pemasyarakatan, mari bersaing menunjukan integritas dalam berkinerja serta membawa perubahan kearah yang lebih baik sehingga apa yang menjadi tujuan kita semua yakni Pemasyarakatan yang maju serta zero Haliman (HP, Pungli dan Narkoba) dapat terwujud dengan baik sehingga kita bisa mewujudkan Kalteng yang BERKAH, BERSINAR dan BAHALAP, ungkap Yoseph. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook