Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Apresiasi Keseriusan Lapas Perempuan Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Mei 2020 14:28, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Palangka Raya Dyah Wandansari beserta Tim Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) melakukan kegiatan evaluasi Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Selasa  (19/5/2020).

Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui video teleonference aplikasi zoom selama kurang lebih 1,5 jam mulai dari jam 10.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB.

(Baca Juga : Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana Sebagai Wujud Nyata Aktif Dalam Pembangunan Dimasyarakat)

Pada kesempatan ini Dyah menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan dari LPP Palangka Raya untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), paparan dimulai dengan yel-yel, penyampaian sejarah pembangunan LPP Palangka Raya, program-program yang telah dilaksanakan, rencana program ke depan dan setelah selesai dilakukan sesi tanya jawab oleh TPI.

Paparan yang disampaikan oleh Kalapas sangat mendetail sehingga mendapat apresiasi oleh TPI. TPI mengapresiasi keseriusan LPP Palangka Raya dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terutama di bagian makan. "Paparannya tadi sangat bagus terutama mengenai makanan WBP, Lapas Perempuan Palangka Raya telah menunjukkan keseriusan dan kepedulian terhadap pelayanan makanan WBP," tutur salah satu anggota TPI.

TPI juga mengharapkan agar pelayanan terbaik yang diberikan kepada WBP dapat terus dipertahankan. Selain itu Tim Humas LPP Palangka Raya juga mendapat apresiasi dari TPI terkait keaktifan dalam sosial media dan pembuatan video-video kreatif.

Setelah evaluasi berakhir, Kalapas mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama kepada seluruh Tim ZI LPP Palangka Raya selama ini.

"Terima kasih atas kerja sama dan perjuangannya selama ini. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, semoga kita dapat meraih gelar WBK," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook